Jamu Terbaik Untuk Sapi yang Tidak Mau Minum 

Jamu Terbaik Untuk Sapi yang Tidak Mau Minum 

Sapi adalah salah satu hewan ternak yang saat ini banyak dipilih oleh kalangan peternak. Ada satu alasan kenapa lebih memilih sapi, karena hewan tersebut lebih mudah dalam segi perawatan. 

Memang banyak yang mengatakan, bahwa sapi mempunyai perawatan yang tidak rumit. Akan tetapi, ketika sapi mengalami penurunan nafsu makan dan minum bisa membuat para peternak menjadi bingung. 

Untuk sapi yang tidak mau makan bisa disebabkan, karena beberapa akibat. Maka dari itu, bagi para peternak sapi yang hewan peliharaan tidak mau makan minum bisa simak penjelasan lebih lengkapnya di bawah ini. 

Penyebab Sapi Tidak Mau Makan dan Minum

Seperti yang sudah disebutkan diatas, ketika sapi tidak mau makan dan minum bisa membuat pemiliknya menjadi bingung. Akan tetapi, sebelum panik lebih baik pahami terlebih dahulu mengenai beberapa penyebab sapi tidak mau makan dan minum. 

Ada tiga penyebab sapi tidak mau makan dan minum. Untuk ketiga penyebab dari permasalahan tersebut adalah: 

  1. Sapi Sedang Terinfeksi Penyakit 

Penyebab pertama sapi tidak mau makan bisa saja lagi terserang atau terinfeksi penyakit. Hampir semua hewan sapi, tentunya pernah mengalami penurunan konsumsi makan dan minum. 

Untuk infeksi atau penyakit dari permasalahan sapi tidak mau makan adalah jamur, virus dan parasit. Maka dari itu, untuk sapi yang sudah teridentifikasi terkena penyakit tersebut lebih baik ditangani secara lebih fokus. 

  1. Turunnya pH RUmen 

Penyebab selanjutnya yaitu sapi sedang mengalami penurunan pH rumen. Perlu anda ketahui, untuk pH yang ada di dalam rumen lebih cenderung asam. Maka dari itu, kondisi sapi bisa melemah di saat kondisi pH rumen sedang menurun. 

Selain itu, anda juga harus mengetahui bahwa sapi adalah salah satu hewan ternak yang hanya bisa mencerna makan secara individu. Artinya di saat sapi mencerna makanan, membutuhkan bantuan dari jutaan mikroorganisme yang berada di dalam rumen. 

Nah,itulah dia mengapa disaat pH rumen menurun mikroorganisme di dalam tubuh tidak bisa melakukan sesuai dengan fungsinya. Bahkan, untuk mengolah makanan pun tidak bisa dilakukan pada hewan sapi dengan kondisi tersebut. 

  1. Sapi Sedang Mengalami Pikiran Stress 

Masih banyak yang dari kalangan masyarakat mengabaikan, disaat hewan sapi sedang mempunyai pikiran stress. Tanpa disadari, dengan pikiran stress bisa membuat hewan sapi tidak mau makan dan minum. 

Penyebab hewan sapi sedang terkena stress sangat bermacam-macam. Ada beberapa penyebab hewan sapi sedang stress yaitu lama diperjalanan, perpindahan lokasi kandang, sedang kepanasan dan masih banyak lainnya. 

Maka dari itu, untuk langkah yang bisa diambil adalah bisa membiarkan sapi untuk beradaptasi dengan kondisi barunya. Selain itu, anda juga bisa memberikan jamu sapi tidak mau makan dan minum. 

Premix Master Gemuk, Suplemen Jamu Mengatasi Sapi Tidak Mau Minum

Sebagai peternak sapi, ketika hewan peliharaan tidak mau makan dan minum bisa membuat bingung dan panik. Akan tetapi, untuk permasalahan tersebut bisa diatasi dengan memberikan jamu sapi tidak mau minum dan makan. 

Bahkan, sampai dengan saat ini banyak sekali macam-macam jamu sapi tidak mau minum yang bisa dipilih oleh para peternak. Akan tetapi, perlu diingat lagi bahwa pada saat memilih jamu tidak boleh dilakukan secara sembarangan. 

Ada salah satu jamu sapi tidak mau minum yang bisa dipakai yaitu Premix Master Gemuk dari CTS Indonesia. Tentunya, untuk sebagian orang sudah tidak asing lagi dengan produk jamu tersebut. 

Ada banyak manfaat yang bisa didapatkan, ketika hewan sapi diberikan produk Premix Master Gemuk. Maka dari itu, dari para peternak sapi juga tidak ada salahnya ketika memberikan Premix Master Gemuk pada hewan ternaknya. 

Obat Sapi Kurus Terbaik, Premix Master Gemuk

Cara Pesar Premix Master Gemuk 

Setelah membaca ulasan diatas, pasti ada beberapa para peternak sapi yang ingin membeli produk dari Premix Master Gemuk. Perlu diingat kembali, saat ini banyak produk jamu sapi tidak mau minum secara tiruan atau palsu. 

Sehingga, untuk anda yang ingin membeli Premix Master Gemuk bisa langsungs aja menghubungi nomor 0852332222544. Pihak admin juga akan melayani calon pelanggan secara cepat dan sepenuh hati. 

Sekian penjelasan mengenai penyebab sapi tidak mau makan dan minum. Bagi anda yang sedang mengalami permasalahan tersebut bisa langsung memberikan jamu sapi tidak mau minum dari Premix Master Gemuk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *